Monday, November 01, 2004

Membuat Visi Peran

cuplikan : Tahapan 3
Judul Buku : Breaking The Time
Penerbit : Kreasi Cerdas Utama

Setelah Anda menentukan peran sesuai dengan misi yang Anda buat, tibalah saatnya bagi Anda untuk 'bermimpi'. Sekarang, Anda perlu membuat visi tentang masa depan Anda. Visi ibarat mimpi karena kita membayangkan sesuatu yang bersifat harapan. Visi adalah kemampuan untuk melihat apa yang saat ini belum terwujud.
..........
Ketika Anda membuat visi, Anda perlu membuatnya berdasarkan kemauan sendiri. Anda perlu membuatnya berdasarkan potensi dan bakat anda sendiri. Berdasarkan kemampuan dan kelebihan yang anda miliki saat ini. Atau yang Anda pandang merupakan kelebihan dan kemampuan yang akan Anda miliki. Bukan berdasarkan pandangan orang lain tentang kemampuan dan kelebihan Anda.

Visi adalah cita-cita dan harapan tentang masa depan Anda sendiri. Anda akan bergairah mencapai visi Anda, jika visi sesuai dengan misi hidup Anda. Pada saat itu visi berubah menjadi motivator yang begitu kuat, yang pada gilirannya menjadi "pembakar" semangat Anda. Ini merupakan energi yang membuat hidup Anda menjadi suatu petualangan yang menarik. Suatu petualangan untuk meraih cita-cita, sehingga Anda berani berkata "ya!" terhadap peluang atau pilihan yang sesuai dengan cita-cita Anda. Sebaliknya berani berkata "tidak!" dengan damai dan penuh keyakinan diri terhadap hal-hal yang kurang sesuai dengan cita-cita Anda.

Ciri-Ciri Visi

  1. Terukur
  2. Fleksibel
  3. Terjangkau
  4. Menarik
  5. Jelas
  6. Singkat
Cara Membuat Visi Peran
  1. Menciptakan Visi Besar
  2. Menciptakan Visi Peran Anda
  3. Letakkan di tempat yang Mudah Dilihat atau Mudah Dibawa-bawa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home