Thursday, May 13, 2004

Judul Buku : Keajaiban pada Semut

Penerbit : Dzikra
Penulis : Harun Yahya
Situs : Harun Yahya
Cuplikan Pengantar :

Buku ini membahas suatu makhluk yang sudah cukup kita kenal, yang kita temui di mana-mana namun tidak pernah benar-benar kita perhatikan, makhluk yang sangat terampil, sangat sosial, dan sangat cerdas: "semut". Tujuannya adalah meninjau kehidupan penuh mukjizat makhluk mungil ini, yang tak pernah dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari.
.....
Kami yakin bahwa makhluk yang memiliki populasi tertinggi di dunia ini dapat membuka cakrawala baru bagi kita.
.....
Akan kita saksikan pula bahwa tak ada perbedaan sama sekali antara fosil mereka - yang tertua berusia sekitar 80 juta tahun - dan semut yang hidup sekarang, yang kira-kira berjumlah 8.800 spesies.
...
Kita akan melihat kekeliruan teori evolusi sekaligus menyaksikan penciptaan Allah yang sempurna, sebuah karya yang maha penting.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang, terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal,(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Mahasuci Engkau, peliharalah kami dari siksa neraka." (Qs. Ali'Imran, 3:190-191)

Daftar Isi :
Bab 1 Kehidupan Sosial
Bab 2 Komunikasi dalam Masyarakat
Bab 3 Spesies Semut
Bab 4 Simbiosis
Bab 5 Taktik Perang dan Bertahan
Bab 6 Melestarikan Ras
Bab 7 Makan dan Berburu
Bab 8 Kesimpulan

Mudah-mudahan bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home